Friday, November 28, 2014

Tips Cara Mengisi Minyak Korek Api Zippo (Fluid)

Korek api Zippo menggunakan bahan bakar yang berbeda tidak seperti korek biasa. Korek api zippo menggunakan bahan bakar minyak seperti bensin, sedangkan korek biasa menggunakan gas. Tetapi Zippo Manufacturing sendiri sudah memproduksi minyak khusus untuk korek api zippo sendiri dengan kualitas yang terbaik dan bau yang khas. Maka dari itu Saya menyarankan menggunakan Minyak Zippo. Dengan mengganti minyak korek api zippo secara rutin, kamu sudah merawatnya dengan baik.

Harganya tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp 25.000,00 per botol berisi 125 ml. Bisa beli di mall terdekat atau online (hanya jarak terdekat misalnya anda di Jakarta, carilah yang menjual online tetapi satu daerah juga karena jasa kurir apapun tidak mengizinkan mengirim bahan yang mudah terbakar dalam jangkauan yang jauh).

Bensin sangat tidak direkomendasikan karena bahan bakar tersebut dapat mempercepat usia Zippo. Selain itu bau apinya juga sangat tidak enak dan asapnya sangat berbahaya untuk dihirup.

Berikut cara mengisi minyak korek api Zippo yang baik dan benar.

1. Siapkan korek api Zippo, Minyak Zippo, dan Pensil.

www.velloakbar.blogspot.com


2. Keluarkan isinya dengan menarik ujung korek secara perlahan, apabila keras tarik sekencang-kencangnya dengan hati-hati.

www.velloakbar.blogspot.com

3. Perhatikan bagian bawah intinya, terlihat lubang kecil ditengah-tengah, bukan bautnya.

www.velloakbar.blogspot.com

4. Congkel lubang tersebut pelan-pelan.

www.velloakbar.blogspot.com

5. Bisa juga menggunakan ujung minyak Zippo untuk mencongkel bagian bawah intinya, untuk membukanya minyak Zipponya bisa menggunakan tutup dari korek api Zippo.

www.velloakbar.blogspot.com

6. Siram minyak Zippo ke kapas yang terletak di dalam intinya selama 5-10 detik.

www.velloakbar.blogspot.com

7. Tutup dan masukan kembali kedalam casenya.

www.velloakbar.blogspot.com

8. Sebelum menyalakan disarankan menyiram lagi minyak zippo ke sumbu korek api zippo agar korek bisa menyerap minyak yang telah diisi, kemudian nyalakan selama beberapa detik.

Lakukan seperti ini 1-2 hari sekali agar korek api Zippo anda dapat digunakan setiap hari tanpa takut habis.



Apabila masih bingung dengan cara ini, kamu bisa nonton langsung caranya di Youtube Channel SHIVER. Jangan lupa klik SUBSCRIBE untuk berlangganan Gratis video-video dari kami. Selain itu akan ada notifikasi otomatis setiap video yang kami Update.


Baca lainnya:

Tags:
API, BENSIN, CARA, FUEL, GAS, ISI, KOREK, MENGISI, MINYAK, PERAWATAN, RAWAT, REFIL, REFILL, TIPS, ULANG, ZIPPO, FLUID