Friday, June 12, 2015

Tips Cara Cek Zippo Asli/Original

Sejarah mengatakan korek api Zippo pertama kali dipalsukan pada tahun 1941, Amerika Serikat. Zippo Manufacturing Company hanya memproduksi semua produk ke beberapa pos militer Amerika yang sedang berperang pada tahun 1941-1943. Permintaan Zippo saat itu sangat banyak sedangkan barang tak tersedia di pasaran, sehingga beberapa pihak memanfaat situasi tersebut untuk membuat replikanya.

Bagaimana cara tahu Zippo yang ingin kita beli itu original? Website klub Zippo sering memberikan jawaban “Belilah di toko yang terpercaya” atau “Tanya ke teman yang sudah memiliki Zippo original”.

Berikut cara cek Zippo asli/orignal:

www.zippo.com

1. Case Zippo original berbahan dengan material kuningan asli yang agak tebal, bukan menggunakan stainless atau baja lainnya seperti korek api Zippo tiruan.

www.zippo.com

2. Chrome pada Case Zippo original lebih mengkilap dan merata dibanding korek api Zippo tiruan.

www.velloakbar.blogspot.com
www.velloakbar.blogspot.com
3. Cetakan kode atau ID produksi yang terletak dibawah korek api Zippo original lebih rapi dibanding Zippo tiruan.

www.velloakbar.blogspot.com
4. Insert Zippo original diproduksi dari material baja press dan kemudian di-chrome, sedangkan Zippo tiruan tingkat kilapnya tidak sebanding dengan yang asli.

www.velloakbar.blogspot.com
5. Garis yang terdapat pada Roll pemantik korek api Zippo original memiliki variasi garis yang unik dibanding Zippo tiruan yang hanya memiliki garis strip saja.

6. Harga Zippo original yang baru diatas Rp 200.000,00 hingga jutaan sedangkan yang tiruan dibawah angka tersebut. Tetapi hati-hati juga banyak pedagang yang menjual Zippo KW Grade Original yang menjual hampir sama dengan yang asli.
Tags:
TIPS, CARA, CEK, KOREK, API, ZIPPO, ASLI, ORIGINAL, PALSU, BEDA, HARGA,