Friday, March 27, 2015

Info Sejarah Zippo

www.americanantiquities.com


George G. Blaisdell menemukan korek api Zippo pada tahun 1932, dan mendapat idenya setelah menemukan korek api saku yang besar dan tebal buatan Austria. Blaisdell adalah seorang insinyur minyak yang melihat korek api unik dan indah yang akan berfungsi bahkan dalam kondisi berangin. Dia memproduksi korek api Zippo pertama di Bradford, Pennsylvania. Dia menyebutnya Zippo karena ia menyukai suara kata "ZIPPER"

Zippo diklasifikasikan sebagai pemantik tahan angin, dan yang mampu tetap menyala di hampir semua situasi angin. Mereka umum digunakan di angkatan bersenjata Amerika Serikat, khususnya di perang dunia kedua. Zippo standar berwarna perak sebuah korek api zippo militer adalah peralatan standar untuk semua orang di Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Marinir. Selama periode itu, semua korek api Zippo yang diproduksi digunakan dalam perang Sekutu. Bahkan, selama konflik, karena kuningan diperlukan untuk sistem senjata, maka interior Zippo adalah baja stainless. Setelah perang, Zippo kembali didesain kuningan tradisional. 

Selain itu, korek api Zippo dikenal untuk jaminan seumur hidup yang mereka bawa: jika Zippo rusak, tidak peduli berapa lama, perusahaan akan mengganti atau memperbaiki korek api itu secara gratis. 


Kira-kira. 200.000 korek api Zippo dimiliki oleh personil militer AS dalam Perang Vietnam. Dalam satu contoh, korek api Zippo yang dibawa di saku baju tentara dapat memblokir peluru dan mencegah masuk peluru ke tubuh tentara. 


Ini adalah fakta-fakta yang saya baca dari berbagai situs.