Wednesday, March 8, 2017

Unboxing & Review Zippo Chrome Satin

www.velloakbar.blogspot.com
Hari ini saya akan Unboxing dan Review, sebuah korek api Zippo Classic Original baru yaitu Zippo Chrome Satin. Zippo ini kami pesan langsung dari Customize Me jadi dijamin keasliannya.


Pernah dengar Zippo? Korek ini sangat unik dan memiliki sejarah tersendiri. Jika teman-teman ingin tahu lebih lanjut klik Apa itu Zippo? dan Sejarah Zippo?

www.velloakbar.blogspot.com
Saat pertama kali saya buka kotaknya terdapat Stiker kode warna yaitu bernomor 1495. Dari ratusan hingga ribuan Zippo yang diproduksi ada Zippo Chrome Satin yang cukup terkenal. Yang super terkenal adalah korek api Zippo Black Matte. Bagi saya tidak beda jauh antara kode ini dan itu jika sama-sama classic karena yang membedakan hanya warnanya saja. So warna adalah selera teman-teman mau pilih yang mana.

www.velloakbar.blogspot.com
Dibagian bawahnya terdapat Stamp dengan Kode produksi, Logo Zippo, dan lokasi produksi. Cara membaca kode produksi silahkan klik disini. Kemudian lokasi produksinya terdapat di Bradford  PA Amerika Serikat. Bila ingin tahu cara produksinya bisa langsung klik disini. Jika di bagian bawah Zippo tidak terdapat stamp ini berarti Zippo Anda adalah palsu. Tapi jangan senang dulu karena tidak semua Zippo dengan stamp adalah original. Anda masih harus mempelajari bagaimana cara membedakan mana korek api Zippo yang asli dan mana yang tidak. Berikut cara membedakannya klik disini.

www.velloakbar.blogspot.com
Kemudian di belakang permukaan korek api ini terdapat Orange Seal (segel berwarna jingga) di bagian belakang koreknya. Terkadang ada yang tidak terdapat segel ini, tetapi tidak masalah bila penjualnya terpercaya dan sudah terverifikasi. Banyak distributor Zippo yang mengecek apakah Zippo berfungsi atau tidak setelah sampai di Gudang, maka dari itu segel berwarna oranye ini dilepas. Saat dilepas, lapisan bening dan tintanya akan copot tidak beraturan. Tidak perlu takut, karena itu bukti bahwa seal tersebut adalah asli dan juga Anda tidak salah membeli.

www.velloakbar.blogspot.com
Korek api Zippo memiliki ciri khas yang unik yaitu menghasilkan suara ketika dibuka. Cling! Clep! Bunyi mekanik ini sangat keren untuk dipamerkan ke kawan-kawan Anda. Selain itu bunyi yang dihasilkan hanya sekali saja. Jika Anda menemukan ada yang membawa Zippo dengan suara 2 kali bahkan lebih (bila ada) tandanya korek tersebut bisa jadi palsu atau bisa juga Original tetapi dicustom. Bagi saya hal tersebut merupakan selera masing-masing. Saya lebih suka yang bunyi 1 kali saja karena frekuensi bunyi nyaring yang dihasilkan tidak bertabrakan.

Itu dia sekilas Unboxing & Review Zippo Chrome Satin oleh saya. Jika ingin melihat lengkapnya bisa cek di Youtube Channel SHIVER. Tanya lewat Comment aja kalo masih bingung, Like jika suka dengan video saya, dan Subscribe untuk berlangganan Video dari saya. Chill!

Baca lainnya:

1 comment: